187 Siswa Baru Jalani Daring FORTASI 2020

Di tahun ajaran baru 2020/2021 ini SMK Muhammadiyah 1 Metro dibanjirin pendaftar dari berbagai sekolah di Metro dan Provinsi Lampung, bahkan ada juga dari luar provinsi.

Tercatat ada 256 pendaftar siswa baru yang terdata dan yang sampai melakukan daftar ulang (DU) tercatat sebanyak 187 siswa. Degan demikian jumlah tersebutlah yang wajib mengikuti kegiatan FORTASI yang diadakan sekolah.

Yang menjadi perbedaan Forum Orientasi & Ta’aruf Siswa (FORTASI) 2020 ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah dalam pelaksanaannya yang dilakukan secara daring karena dampak pandemi COVID-19 yang belum memungkinkan untuk dapat bertatap muka langsung.

FORTASI tahun ini dilaksanakan selama 4 hari mulai sabtu, 11 Juli s.d Rabu, 15 Juli 2020 dan hanya pada saat pembukaan saja dilakukan di sekolah dengan memperhatikan protokol kesehatan, dimana saat pembukaan kepala sekolah memberikan pengarahan, perkenalan dan motivasi kepada siswa.

Kemudian siswa bagi dalam kelompok-kelompok kecil untuk masuk dalam grup WA yang dikoordinir oleh kakak tingkat yang tergabung dalam IPM.

Materi FORTASI disampaikan secara daring dengan mengakses channel Youtube sekolah yaitu HUMAS SMK MUTU METRO. Seluruh siswa wajib menyimak pemaparan pemateri yang kemudian akan ada tugas yang dikerjakan.

40 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *