Eksis, Terbit Perdana Sebagai Bagian dari Geliat Literasi Sekolah

Alhamdulillah, tanggal 25 September kemarin sekolah menerbitkan buletin Eksis sebagai bagaian dari geliat literasi sekolah. Eksis sendiri yang awalnya direncanakan akan terbit perdana November 2017 mendatang harus maju di bulan September ini.

Namun tidak menjadi masalah berarti, karena tidak mengurangi jumlah halaman yang telah ditentukan sejak awal, bukan tanpa alasan kenapa diterbitkan di bulan September ini, karena bertepatan dengan hari kunjung perpustakaan daerah (perpusda) dimana SMK Muhammadiyah 1 Metro menjadi bagian untuk mengisi lorong baca sepanjang 100 meter yang di gagas perpusda untuk menumbuhkan minat baca warga Kota Metro.

Di edisinya yang perdana ini Eksis terbit dengan jumlah cetak yang sangat terbatas yaitu hanya 50 eksemplar. Nama Eksis sendiri diambil dari kependekan Ekspresi dan Inspirasi Siswa, diharapkan dari nama tersebut dapat mewakili bahwa eksis tebentuk untuk mengapresiasi kegiata, bakat, prestasi sekaligus memberikan inspirasi bagi siswa pada khususnya dan guru pada umumnya.

Kedepannya Eksis tidak hanya dibuat versi cetak tapi juga versi online-nya (e-buletin) untuk mengikuti perkembangan zaman dan agar dapat dinikmati oleh para alumni dan masyarakat luas yang ingin mendapatkan informasi tentang SMK Muhammadiyah 1 Metro.

75 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *