Hari ini 150 Siswa Masuki Dunia Kerja

Hari ini (01/02/2020) 150 siswa kelas IX memasuki dunia kerja. Setelah beberapa bulan lalu mereka aktif menjalin komunikasi dengan DU/DI di sekitar Metro, Lampung Timur dan Lampung Tengah untuk mengurus izin PKL (Praktek Kerja Lapangan) kemudian diberi pembekalan oleh bapak/ibu guru, hari ini kepala SMK Muhammadiyah 1 Metro resmi melepas mereka untuk menimba ilmu dan mengabdi di DU/DI.

Pada sambutannya Rohaniya, S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah berpesan kepada seluruh siswa untuk mengikuti aturan tata tertib yang diberlakukan di tempat praktek masing-masing dan senantiasa menjaga nama baik almamater sekolah dengan bersikap baik selama menjalani PKL.

Kepala sekolah juga menyampaikan bahwa SMK dengan adanya program PKL bertujuan untuk membekali siswa agar setelah lulus dapat langsung bekerja.

Tahun ini peserta PKL berjumlah 150 siswa dengan jumlah 30 DU/DI yang tersebar di Metro, Lampung Timur dan Lampung Tengah.

Seluruh siswa menyambut dengan antusias hari ini, karena banyak siswa yang ingin merasakan terjun langsung ke dunia kerja yang sesungguhnya dengan pengawasan langsung dari DU/DI. Mereka harus mengikuti aturan dan kedisiplinan layaknya karyawan didunia kerja.

71 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *