Inkubasi M1T Selenggarakan Workshop BMC Startup Binaan

Setelah sukses me-launching Gedung M1T  (Muhammadiyah 1 Technopark) pada hari Selasa, 14 Agustus 2018 yang dihadiri oleh berbagai kalangan, keesokan harinya (15/8) M1T melalui program inkubasi bisnis melakukan estafet kegiatan yang dimulai dari Seminar Technopreneur pada pagi hari dan dilanjut siang harinya kegiatan Workshop Business Model Canvas  (BMC) yang dikhususkan bagi startup binaan M1T.

Pembicara pada workshop BMC kali ini masih sama yaitu Amir Hamzah dari Bandung Technopark (BTP). Dalam workshop ini tadinya dikhususkan hanya bagi startup yang lolos seleksi saja namun karena ingin agar semua startup yang sudah berpartisipasi dalam mengajukan proposal maka kesempatan ini dibuka juga untuk semua calon startup.

Secara keseluruhan ada 9 proposal bisnis yang diajukan oleh siswa namun hanya ada 5 startup terpilih yang akan maju untuk mendapatkan pelatihan dan mentoring sampai bisa menghasilkan produk jadi.

Di Workshop BMC ini siswa mendapatkan pelajaran tentang bagaimana sebuah bisnis di desain sedemikian rupa, mulai dari menentukan value produk yang mereka tawarkansegmen market yang akan mereka sasar sampai mengetahui cashflow bisnis mereka.

Metode BMC ini banyak dipakai oleh perusahaan – perusahaan besar karena dinilai lebih mudah dipahami dan lebih sederhana dalam menjelaskan konsep bisnis yang akan mereka jalankan.

_______________

sumber : technopark smk mutu

51 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *