Kemah PTQ Pandu HW

Hizbul Wathan atau biasa disingkat HW merupakan kepanduan yang wajib ada di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Kepanduan ini termasuk dalam kegiatan ektrakurikuler yang diikuti seluruh siswa dari kelas X s.d kelas XII.

Di SMK Muhammadiyah 1 Metro gerakan kepanduan ini dibina oleh guru yang juga anggota aktif kwarda HW Kota Metro Ahmad Bahtiar. Dibawah kepembinaannya HW SMK Mutu seolah menemukan ruh baru setelah beberapa lama kepanduan ini sepi kegiatan.

Beberapa hari lalu untuk kali pertamanya setelah bertahun-tahun HW mengadakan kegiatan kemah Penerimaan Tamu Qobilah (PTQ) yang diadakan selama 3 hari, 2 malam (23 – 25 Agustus 2019) di halaman sekolah.

Dibuka secara resmi oleh bunda Rohaniya dan dipimpin oleh rimata Muhammad Agung yang juga ketua IPM SMK MUTU upacara pembukaan Kemah PTQ berjalan khidmat dan lancar.

Ada banyak agenda kegiatan siswa selama mengikuti kemah PTQ selama 3 hari 2 malam ini, semisal LDK yang dipandu anggota TNI, outbound, pensi dan yel-yel.

Melalui kegiatan ini siswa dituntut untuk mandiri, cinta akan agamanya dan menjadi pribadi-pribadi baru yang berwawasan luas dan kritis dalam berpikir.

254 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *