Pelepasan Prakerin 2018

Rabu (31/1) ini menjadi awal dilepasnya siswa-siswi kelas XI untuk menjalani praktek kerja industri (prakerin). Selama 3 bulan kedepan mereka akan menjalani masa-masa pelatihan di dunia usaha untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat disekolah dan memperdalam ilmu-ilmu aplikatif selama di dunia usaha.

Seperti kita ketahui bersama Sekolah Kejuruan memiliki program Link and Match dengan dunia industri / dunia usaha (DU/DI), hal inilah yang membedakan sekolah kejuruan dengan sekolah menengah lainnya. Siswa memiliki keunggulan dalam segi kemampuan dan penerapan pengetahuan di dunia kerja, sehingga penyerapan lapangan kerja bagi siswa SMK jauh lebih besar di banding siswa sekolah non kejuruan.

Pada upacara pelepasan prakerin tadi dilakukan sekolah dengan memberikan pengarahan oleh kepala sekolah kepada segenap siswa agar senantiasa menjaga nama baik sekolah dan menjaga kedisiplinan dan menaati peraturan di tempat mereka prakerin.

Siswa SMK MUTU pada prakerin tahun ini tersebar di sejumlah instansi dan dunia usaha seperti : SEKDA, Kejaksaan, Pengadilan, Supermarket Chandra, PB Swalayan, MBC, Bank EKA, Bank Mandiri, Bank BRI, sejumlah BMT dan koperasi dan instansi-instansi lainnya.

Harapan dari prakerin ini siswa memiliki bekal dan pengalaman di dunia kerja jika setelah lulus ingin langsung bekerja.

——————————————————————————————–

Photo-photo pelepasan prakerin bisa dilihat di galery

46 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *