Penglepasan Berkesan Angkatan 40

Selesai menghadapi Ujian Nasional tiba saatnya siswa kelas XII larut dalam kemeriahan acara penglepasan yang diadakan sekolah untuk mereka.

Sabtu (27/04) menjadi hari yang dipilih terselenggaranya acara penglepasan, acara dimulai pukul 07.30 WIB yang dibuka dengan pertunjukan grup hadroh Al – Abbasy Wal Abdul Fatah yang beranggotakan siswa kelas X dan XI. Rangkaian acara formal, menyanyikan lagu kebangsaan dan sang surya, kemudian sambutan Kepala Sekolah Rohaniya,S.Pd.,M.Pd dan Ketua Dikdasmen PCM Metro Timur Ikhsan Dacolfany, M.Ed.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah menyampaikan harapannya kepada siswa/i kelas XII angkatan 40 yang akan menyandang status alumni untuk senantiasa menjaga nama baik sekolah setelah lulus dan turut mendoakan yang terbaik bagi masa depan mereka.

Sementara dalam sambutan ketua Dikdasmen menyampaikan bagi siswa yang berniat melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Metro mendapatkan keringanan tidak perlu ikut tes masuk, bisa langsung masuk.

Pada acara inti prosesi penglepasan, satu persatu nama siswa dipanggil untuk dikalungkan medali dan pemberian piagam penghargaan dengan diiringi lagu perpisahan dan jabat tangan guru-guru, membuat suasana menjadi begitu membekas.

Acara tidak berhenti pada prosesi penglepasan saja namun juga ada pemutaran film kilas balik perjalanan mereka selama sekolah, pembacaan nominasi Mutu Award 2019 yang terdiri dari berbagai kategori; Siswa terfavorit diraih oleh Anisa Ambar Weni, siswa terdisiplin diraih Putri Yani Amanda, siswa terkocak diraih Boby Chandra, siswa ter cool diraih Bagas Hermawan, siswa tersholeh diraih Arafi Nur Rohman, dan guru terfavorit diraih oleh Bapak Kandoko. Ada juga penampilan standup comedy dari siswa dan diakhir acara menyanyikan lagu perpisahan Endank Soekamti berjudul Sampai Jumpai dengan diputarkan video photo kenangan mereka selama 3 tahun perjalanan sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Metro.

Acara ini mendapatkan respon postif dari siswa yang selama ini mendambakan adanya penglepasan yang dilakukan sekolah secara resmi. Dan acara ini juga sebagai wujud sekolah dalam mengantisipasi kelulusan siswa yang tidak terkondisikan diluar sana.

Tahun ini SMK Muhammadiyah 1 Metro meluluskan 174 siswa dari 5 kompetensi keahlian. Harapan sekolah tentunya semua lulusan dapat meraih apa yang dicita-citakan baik itu melanjukan pendidikan, berwirausaha atau bekerja.

70 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

One thought on “Penglepasan Berkesan Angkatan 40”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *