Pesantren Ramadhan 1440 H, Siswa SMK Mutu Metro Mondok di Ma’had At Tanwir

SMK Muhammadiyah 1 Metro  Bulan Ramadhan menjadi bulan istimewa diantara 11 bulan lainnya, banyak kegiatan ibadah dilakukan untuk mendapatkan keistimewaan berlipatnya pahala dibulan ini. Sekolah-sekolahpun banyak mengisi kegiatan dibulan ramadhan dengan menyelenggarakan pesantren kilat, berbagi takjil, buka bersama dan kegiatan lainnya.

Mengisi bulan istimewa ini SMK Mutu Metro adakan program Pesantren Ramadhan 1440 H bagi seluruh siswa kelas X yang berjumlah 160 siswa. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini diselenggarakan di Pondok Pesantren (ma’had) At Tanwir Kota Metro. Senin (27/5), Kepala sekolah dalam pembukaan Pesantren Ramadhan 1440 H menyerahkan siswa kelas X kepada pihak pondok untuk dididik, dalam sambutannya kepala sekolah Rohaniya, S.Pd., M.Pd. mengharapkan seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menaati aturan yang diberlakukan panitia pondok.

Dalam pembukaan Pesantren Ramadhan hadir juga ketua Dikdasmen Metro Timur Dr. Ihsan Dacolfany, M.Ed yang turut memberikan sambutan. Sementara dari pihak pondok diwakili oleh ustadz Faiz yang bertindak sebagai penanggungjawab selama program Pesantren Ramadhan berlangsung. Ustadz Faiz dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya sekolah telah menyerahkan para siswa kepada pihak pondok maka aturan yang berlaku adalah aturan pondok dan agar para siswa tidak terlalu tegang mengikuti kegiatan ini.

Setelah pembukaan berlangsung, seluruh siswa langsung menerima materi dimana tiap-tiap siswa dibagi kedalam 4 kelompok bagi siswa laki-laki dan 6 kelompok siswa perempuan yang masing-masing kelompok terdiri dari 10 s.d 15 siswa yang didamping oleh 1 pembina yang akan bertanggungjawab mengajari dan membimbing siswa selama kegiatan ini berlangsung.

10 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *