Launching ‘Ketapel’ di Kajian Islam Pelajar

Puluhan siswa berkumpul pada ahad (28/7/2019) di halaman SMK Mutu untuk mengikuti kajian islam pelajar yang diselenggarakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 1 Metro (PR IPM SMK MUTU).

Acara tersebut mengambil tema “Kolaborasi bersama Al Qur’an menuju SMK Muhammadiyah 1 Metro yang Maju, Unggul, Taqwa dan Utama” yang dibuka oleh pertunjukan siswa/i yang tergabung dalam grup hadroh Al Abasy Wal Abdul Fatah.

Ustadz Abdurrahim Hamdi selaku pemateri acara tersebut menyampaikan tausiyahnya tentang keutamaan berinteraksi dengan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Disela-sela tausiyahnya juga ustadz yang akrab disapa ustadz Hamdi ini memberikan tantangan kepada siswa/i dengan mengetes hafalan siswa juz 30 yaitu Dwi, Yuli, Afi dan Dina yang kemudian diberikan hadiah Al Qur’an metode Tiqrar dari EL Jundi Qur’anil center Yogjakarta dan Voucher belanja di Mutu Mart.

Bersamaan dalam acara tersebut juga Waka Kesiswaan Slamet Widodo me-launching Kelas Tahfizd Pelajar (Ketapel) sebagai wadah bagi siswa untuk mempelajari Al Qur’an dan upaya memberantas buta Al Qur’an. Kelas ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh siswa dengan baik untuk selalu menjaga hafalannya dan mengajarkan siswa/i yang belum bisa membaca Al Qur’an.

180 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *