PR IPM SMK MUTU Gelar Tablig Akbar & Launching ‘KEDAI’

Bertepatan pada hari jum’at (06/09/2019) PR IPM SMK Mutu gelar Tagblig Akbar Tahun Baru Islam 1441H bertemakan ‘Hijrahku karenaMu’.

Acara yang digagas PR IPM SMK Mutu ini disambut baik pihak sekolah karena dinilai menggerakan dakwah islam dikalangan pelajar Muhammadiyah.

Dalam kegiatan ini dihadiri seluruh siswa SMK Mutu Metro dari kelas X hingga kelas XII, perwakilan IPM Daerah Kota Metro, SMP/MTs Muhammadiyah Metro dan dewan guru SMK Mutu Metro.

Acara Tablig akbar diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang diikuti seluruh peserta kemudian pertunjukan seni islami grup hadroh SMK Mutu, penampilan dai’iyah kemudian pembukaan diisi oleh tilawah dan sambutan ketua IPM dan Kepala Sekolah SMK Mutu yang sekaligus meluncurkan program baru yaitu Kelas Dakwaj Islam (KEDAI) dan pemberian reward kepada dai’yah Devina Shafa (X BDP) dan Herlisa (X OTKP).

Menurut pembina IPM Zenni Mahmud program ‘KEDAI’ ini diluncurkan sebagai wadah bagi para siswa yang memiliki talenta dan minat tinggi dalam dunia dakwah islam.

Acara selanjutnya, yaitu acara inti tablig akbar yang diisi oleh usatadz Burhan Isro’i (alumni Pondok Darusalam Gontor, Ponorogo) yang memberikan tausiyah bertema Hijrahku KarenaMu yang salah satu petuh beliau adalah menjadi seorang muslim haruslah berbeda, beliau mengibaratkan nilai sebuah gelas itu tergantung dari isinya.
jika di isi susu maka ia akan bernilai tinggi, jika di isi madu nilainya akan lebih tinggi, namun jika kau isi dengan air got maka yg akan mendekat hanyalah lalat. Casing boleh sama, tapi isi harus beda.

Diakhir acara sebagai wujud hijrah, dilakukan deklarasi berjamaah program penghapusan gincu, yang dinilai pelajar tidak sepantasnya berdandan berlebihan dengan memakai gincu oleh karenanya diawali dengan sebuah gerakan nyata dalam hijrah dan memulai tahun hijriyah yang baru ini dengan perubahan kearah yang jauh lebih baik.

157 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *