Siswa SMK Muhammadiyah 1 Metro akan ikut LCC Festival Lampung Syariah (FLASH) Bank Indonesia

Hari ini, 17 November 2016 Festival Lampung Syariah (FLASH) yang diselenggarakan Bank Indonesia resmi di buka. FLASH BI direncakan akan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 17 – 22 November 2016 dan akan di buka oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ricardo.

Ragam kegiatan akan mengisi berlangsungnya acara, seperti talk show ekonomi syariah, pentas seni budaya islami, bedah buku, qiroatul kutub, lomba cerdas cermat untuk Sekolah Menengah Atas dan sederajat, pameran produk halal serta jasa berbasis syariah.

FLASH juga akan dimeriahkan oleh komika Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong yang akan mengisi temu responden pada saat pembukaan hari ini dan kontes aksi komedi mahasiswa di Lampung yang dibalut  dalam acara “Wat-Wat Gawoh”. Selain Cak Lontong artis Zaskia Sungkar juga mengisi acara sebagai narasumber tentang e-business berbasis syariah yang ditekuninya bersama pemateri lainnya pada minggu 20 November.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan terjadinya sepemahaman baik dari regulator, masyarakat maupun pelaku usaha bahwa ekonomi syariah merupakan bagian penting dari tatanan perekonomian nasional.

Ketelibatan SMK Muhammadiyah 1 Metro dalam FLASH adalah turut ambil bagian dalam memenuhi undangan untuk menjadi salah satu peserta Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SMA / sederajat yang diikuti oleh Sekolah Menengah Atas / Sederajat di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya yang akan dilaksanakan pada 19 November di Public Hall Lt.1 Mall Boemi Kedaton. Persiapan siswa untuk mengikuti LCC pun terus dilakukan dengan mengasah materi yang akan di lombakan.(t/w)

45 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *