Siswi SMK Muh 1 Wakili Sekolah Sebagai PASKIBRA Kota Metro

03 Agustus 2017 surat panggilan itu datang dan langsung di tindak lanjuti oleh waka kesiswaan untuk diteruskan ke bagian Tata Usaha untuk dibuatkan surat tugas. Ya, dua siswa SMK Muhammadiyah 1 Metro masuk dalam jajaran pasukan pengibar bendera untuk mewakili sekolah mengikuti karantina calon PASKIBRA tingkat kota Metro.

Satu hal yang tidak disangka-sangka oleh Nisrina dan Friska siswa XI A.1 ini bisa lolos seleksi PASKIBRA tingkat kota Metro.

Berawal dari dukungan dan motivasi dari teman – teman XI A.1 yang mendukung Friska dan Nisrina untuk mengikuti seleksi calon paskibraka kota metro 2017.

Bermodal tekad dan nekad, dua remaja putri ini lulus dalam seleksi sekolah dan pada tanggal 27 April mereka mengikuti seleksi bersama teman – teman calon PASKIBRA kota Metro dari berbagai sekolah di Metro, berbekal pelatihan dari para senior, Friska dan Nisrina  dilatih oleh para senior PASKIBRA SMK Muhammadiyah 1 Metro.

Bak seorang ibu, para senior dengan semangat dan sabar melatih Friska dan Nisrina untuk bisa lulus seleksi, dan dengan izin Allah Subhanallahu wa ta’ala, Friska dan Nisrina lulus dalam seleksi Calon PASKIBRA tingkat kota Metro.

Selama 4 bulan mereka dilatih oleh regu PASKIBRA Metro di Stadion Tejosari, hingga pada tanggal 11 agustus 2017 mereka terpilih untuk menjalani karantina selama seminggu, hingga hari yang ditunggu-tunggu pun tiba yakni 17 Agustus 2017 dan dengan motivasi, dukungan dan doa dari orang tua dan teman-teman, Friska dan Nisrina sukses menjadi pasukan pengibar bendera di stadion 24 Tejosari yg di pimpin oleh bapak walikota.

Senang dan haru mereka rasakan, Sekolahpun turut berbangga karena pada tanggal 23 Agustus 2017 Friska dan Nisrina serta teman – teman  PASKIBRA akan berkumpul di Jakarta dalam rangka perkumpulan PASKIBRA se Indonesia yang dihadiri oleh bapak presiden Jokowi.

Merekapun menaruh harap kepada adik-adik tingkatnya yang mengikuti ekskul paskib “Semoga para juniorku kelak bisa mengibarkan bendera pusaka di istana merdeka di tahun mendatang ” tutup Friska dengan penuh air mata. (/Santi)

76 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *