SMK Muhammadiyah 1 Metro Jalin Kerjasama Dengan TELKOM

SMK Muhammadiyah 1 Metro menjalin kerjasama dengan TELKOM Bandar Lampung, kunjungan yang dilakukan pada selasa (14/1/2020) kemarin sebagai bentuk tindak lanjut dari komunikasi yang telah terjalin untuk melakukan penandatanganan nota kesepemahaman antara kedua belah pihak.

Dari SMK Muhammadiyah 1 Metro selain kepala sekolah Rohaniya turut ikut serta juga Dwi Susanto waka sarpras, Yeniarti waka kurikulum, Meliyawati kajur TKJ dan Edy Wahyudi guru produktif TKJ.

Sesampainya di TELKOM kami disambut baik oleh General Manager Muhammad Yusuf dan Mulya Budhi Manager Telkom Bandar Lampung.

Dalam kunjungan kerjasama SMK Muhammadiyah 1 Metro – TELKOM ini akan direalisasikan dengan pembuatan laboratorium instalasi teknologi Fiber Optic (FO) bagi program keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Selain kunjungan penandatanganan nota kepemahaman ini kami juga sempat berbincang-bincang santai dengan General Manager dan Manager Telkom terkait penyesuaian kurikulum TKJ dengan dunia indutri, harapannya agar siswa kami dapat menerima materi pembelajaran yang sesuai dengan teknologi yang diterapkan di dunia kerja, sehingga setelah lulus keahlian siswa dapat diaplikasikan dengan tepat.

Dalam bincang-bincang santai ini juga sekolah menggali potensi dari Telkom untuk penyaluran lulusan siswa SMK Muhammadiyah 1 Metro agar dapat diterima di Telkom ataupun anak perusahaan Telkom, dan pihak Telkompun menyambut baik untuk ini dengan memberikan informasi terkait peluang kerja di anak perusahaan Telkom.

Harapan Sekolah dengan terjalinnya kerjasama ini SMK Muhammadiyah 1 Metro dapat memberikan kualitas pendidikan kepada siswa yang benar-benar sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan didunia kerja.

100 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *