SMK Muhammadiyah 1 Metro Terima Kunjungan SMK N 8 Bandar Lampung

SMK N 8 Bandar Lampung adakan kunjungan akademik ke SMK Mutu Metro guna belajar mekanisme Uji Kompetensi (Ukom) Jurusan Perbankan Syariah (PBS), pada Rabu (15/08).

Setelah pada bulan yang sama SMK Muhammadiyah Tumijajar menimba ilmu di SMK Mutu, kini giliran SMK N 8 Bandar Lampung lakukan hal yang sama. Kunjungan ini bukan merupakan kunjungan kali pertama. Sebelumnya, Afky yang merupakan guru produktif PBS sekolah tersebut telah beberapa kali berkunjung ke SMK Mutu Metro, baik untuk mencari buku-buku referensi PBS, maupun sekedar mencari pencerahan seputar Jurusan PBS.

kunjungan

SMK N 8 Bandar Lampung mengirim empat perwakilan yang terdiri dari Kepala Jurusan (Kajur) PBS dan guru produktif PBS. Menurut Habibah, Kajur PBS, kunjungan ke SMK Muhammadiyah 1 Metro dilakukan karena SMK ini dinilai sangat responsif dalam menerima kunjungan. Selain itu, kunjungan-kunjungan sebelumnya sudah terbukti memberikan banyak manfaat bagi keberlangsungan Jurusan PBS di sekolah mereka.

“SMK Muhammadiyah 1 Metro begitu terbuka dan sangat baik dalam menerima kunjungan sebelumnya. Kami telah mendapatkan banyak manfaat dari SMK ini, dan sekarang ingin mendapatkan manfaat itu kembali terutama dalam hal Ukom PBS,” ujar Habibah dalam sambutannya.

Kegiatan dilaksanakan dengan baik dan lancar di ruang Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Bank Mini SMK Mutu Metro (teller). Membicarakan hal serius mengenai kejuruan sampai hal-hal ringan yang membuat suasana menjadi santai dan menyenangkan.

Selain mendapatkan gambaran tentang mekanisme dan contoh-contoh soal Ukom PBS, tim dari SMk N 8 Bandar Lampung juga membawa beberapa referensi buku ajar dari guru-guru produktif PBS SMK Mutu Metro.

sumber : buletin eksis

101 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *