SMK Mutu Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

Rabu (26/4) SMK Muhammadiyah 1 Metro menggelar upacara peringatan hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional. Upacara ini diikuti oleh siswa/i kelas X SMK Muhammadiyah 1 Metro. Meskipun hanya diikuti oleh siswa/i kelas X, upacara tetap berjalan dengan baik dan bermakna.

Suharto, selaku wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana yang menjalankan tugas sebagai pembina upacara menyampaikan sambutan dari Kepala Dikdasmen Muhammadiyah. Dalam sambutannya dinyatakan bahwa SMK Muhammadiyah 1 Metro siap turut serta dalam menanggulangi bencana.

Dijelaskan juga mengenai keadaan Negara Indonesia yang secara geografis tergolong rawan bencana, baik ringan maupun yang sangat berat.

“Bersiap diri dan menyiagakan keadaaan untuk menghadapi berbagai ancaman bencana alam. Mengingat Indonesia sebagai negara yang dilintasi garis khatulistiwa, lempeng pasifik, hindia, dan euresia, serta musim hujan dan kemarau, ditambah lagi angin di Indonesia yang kurang stabil. Tentunya hal ini akan memiliki potensi bencana alam dan memiliki dampak serta pengaruh bagi Indonesia.”

Upacara peringatan hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional ini ditujukan untuk memberikan kesadaran pada setiap elemen sekolah SMK Muhammadiyah 1 Metro agar sadar bencana: berupaya melakukan tindakan pencegahan dan turut serta dalam penanggulangan bencana di Indonesia. (Santi/Ulfa)

37 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *