SMK MUTU Metro Jadi Sekolah Percontohan Siaga Bencana

Sepanjang tahun 2019 ini dari bulan Januari hingga Akhir Agustus 2019 menurut data BNPB, Indonesia telah mengalami 1.998 kejadian bencana mulai dari puting beliung, tanah longsor, banjir, kebakaran hutan, gempa bumi, letusan gunung api, dan abrasi.

Bencana alam ini tentunya menelan banyak korban jiwa, luka-luka, traumatik dan kerusakan baik bangunan, fasilitas dan kerusakan alam.

Selain masyarakat pada umumnya banyak juga korban jatuh dari kalangan pelajar. Untuk meminimalisir korban tentunya harus dilakukan antisipasi (siaga) bencana agar setiap individu tau apa yang harus dilakukan saat bencana terjadi dan untuk menghindari kepanikan yang memungkinkan potensi jatuh korban bertambah.

Sabtu (28/09/2019) bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Metro tim Muhammadiyah Disaster Management Center atau disingkat MDMC melakukan kegiatan seminar Penguatan Skill Sekolah Siaga Bencana yang dihadiri oleh seluruh perwakilan sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Kota Metro.

SMK Muhammadiyah 1 Metro dipilih sebagai sekolah percontohan siaga bencana oleh Dikdasmen PDM kota Metro karena telah memenuhi persyaratan sebagai sekolah siaga bencana.

Pada kegiatan ini juga dilakukan simulasi bencana gempa bumi yang diikuti oleh seluruh siswa SMK Muhammadiyah 1 Metro.

64 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *