SMK MUTU PANEN MEDALI DI FESTIVAL PENDIDIKAN INDONESIA 2021

SMK Mutu Panen Medali di Festival Pendidikan Indonesia dengan perolehan juara 1 pada cabang lomba pidato, juara dua untuk cabang lomba: tartil, gitar klasik, short movie, dan best practice wali kelas. Festival pendidikan Indonesia merupakan salah satu ajang perlombaan berskala nasional yang dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah 3 Metro secara daring/online.

Perlombaan yang dilaksanakan dalam 3 sesi, sesi pertama pengumpulan berkas, penilaian, terakhir pengumuman sekaligus puncak acara Milad SMK Muhammadiyah 3 Metro pada tanggal 04 Maret 2021.

Euforia terjadi ketika siswa-siswi yang mengikuti ajang perlombaan menyaksikan langsung tayangan youtube pengumuman lomba. Berikut adalah daftar peraih penghargaan Festival Pendidikan Indonesia dari SMK Muhammadiyah 1 Metro:

  1. Juara 1 Pidato: Wisnu Rahmad Dani kelas X TKJ 1
  2. Juara 2 Tartil: Dwi Yuliana kelas XII OTKP
  3. Juara 2 Gitar Klasik: Tri Nanda Prasetya kelas X TKJ 2
  4. Juara 2 Short Movie: Tim Sendratastik Aufklarung dengan judul Film “The Kind”, dengan naskah yang ditulis oleh: Desi Nur Aini kelas X TKJ 1, serta Pengambilan gambar dan editing oleh: Fathlul Ahmad Fathoni kelas X TKJ 1
  5. Juara 2 Best Practice Wali kelas: Titin Sarwendah, M.Pd, wali kelas X TKJ1

Kemenangan yang diraih oleh seluruh Siswa dan wali kelas dalam ajang Festival Pendidikan Indonesia ini tentunya tidak terlepas dari dukungan Kepala sekolah Ibu Rohaniya, S.Pd, M.Pd, seluruh jajaran dewan guru dan pelatih ekskul yang terlibat dalam serangkaian persiapan lomba.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh kepala Sekolah SMK Mutu Metro pada sesi pengalungan medali bagi siswa berprestasi: “Alhamdulillah, saya ucapkan rasa syukur kehadirat Allah swt. karena SMK Muhammadiyah 1 Metro tetap bisa mengukir prestasi ditengah-tengah pandemi covid 19.  Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Ibu Sarwendah selaku pembimbing siswa-siswa yang berprestasi sekaligus sebagai  juara Best Practice wali kelas. Rasa bangga saya sampaikan kepada siswa-siswa yang telah meraih juara Film pendek, gitar klasik, tartil, dan Short Movie dalam Festival Pendidikan Indonesia yang diselenggarakan SMK M3M, terimakasih karena terus bersemangat mengukir prestasi ditengah-tengah  pandemi. Tetaplah bersemangat meski banyak keterbatasan yang menghambat, percayalah bahwa siapa yang berusaha maka dia akan memetik hasilnya”.

Kontributor : Titin Sarwendah, M.Pd.

120 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini