Startup Siswa Terima Pendanaan M1T

SMK Muhammadiyah 1 Metro menjadi yang terdepan dengan berdirinya Technopark pertama di Kota Metro. Pasalnya melalui technopark ini program-program berbasis teknologi dan bisnis dikembangkan.

Pada senin lalu (10/09) M1T mengucurkan pendanaan kepada siswa yang membangun bisnis rintisan (startup) senilai total Rp. 17.756.000,00 kepada 5 startup binaan. Pendanaan tersebut diserahkan langsung oleh direktur technopark Taupik Widayanto yang juga merupakan kepala urusan Tata Usaha SMK Muhammadiyah 1 Metro. M1T adalah nama technopark yang dimiliki SMK Muhammadiyah 1 Metro.

Technopark sendiri merupakan program bantuan pemerintah melalui Direktorat Pembinaan SMK kepada sekolah-sekolah yang terpilih. Pada tahap pertama ini ada 22 sekolah yang menerima bantuan pendanaan technopark bidang TIK dan salah satunya SMK Muhammadiyah 1 Metro.

Kelima startup siswa tersebut yaitu;

  1. Tinta Pena; Startup yang bergerak dibidang penerbitan buku cetak dan digital
  2. SMK Connect; startup yang tengah menggarap aplikasi absen berbasis android dengan beberapa fitur tambahan.
  3. House Food (Mengan); merupakan startup yang bergerak dibidang directory rumah makan dan marketplace kuliner kota Metro.
  4. Diva; startup yang bergerak dibidang makeup dan hijab
  5. Flanel Craft; startup pembuatan suvenir berbahan kain flanel

Kelimanya terpilih menjadi startup binaan M1T dari 9 calon startup yang mengajukan proposal bisnis. Saat ini mereka tengah menjalani proses pengerjaan produk.

82 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *