Tingkatkan Kreatifitas Siswa Dengan Pelatihan Membatik

SMK Muhammadiyah 1 Metro adakan pelatihan membatik bagi siswa, pelatihan ini digelar selama 4 hari kedepan, dimulai pada hari jum’at (10/8) sampai hari selasa (14/8) dengan mendatangkan instruktur dari SLBN Lampung Timur, Dyah Susilo Ratri yang juga merupakan kepala Sanggar Batik Abekhu dan Muhammad Sahro sebagai asistennya.

930a0cee-7f41-4d5f-bdb4-71f42c911b8f

Pelatihan ini digelar dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan jiwa kewirausahaan siswa. Melalui pelatihan ini siswa dituntut untuk berpikir kreatif menuangkan idenya menjadi pola batik yang akan di lukis diatas kain menggunakan pensil. Setelah dilukis dan terbentuk motif batik yang diinginkan kemudian diberi malam, keseruan terjadi saat siswa menggunakan canting untuk menuangkan malam diatas pola batik yang mereka buat, kebanyakan dari mereka masih sangat kaku dan mengalami kesulitan, namun itu sangat wajar karena masih dalam proses belajar.

“Jangan takut-takut saat menuangkan malam” kata Dyah menyemangati siswa. Sampai saat ini pelatihan masih berlangsung dan memasuki hari ke dua.

29 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *