Workshop Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan Tata Usaha SMK Tahun 2019

Diknas Provinsi Lampung senin (11/3/2019) lalu menggelar workshop bertajuk Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan Tata Usaha SMK se-provinsi Lampung bertempat di Hotel Nusantara Syariah, Bandar Lampung. Workshop ini dikhususkan untuk tata usaha SMK yang dihadiri 120 orang yang mewakili 120 SMK dari 15 kabupaten/kota se-Lampung.

Kami sendiri dari Metro berjumlah 8 sekolah yakni; SMK Aku Cinta Indonesia, SMK Gajah Mada, SMK Muhammadiyah 1 Metro, SMK Muhammadiyah 3 Metro, SMK N 1 Metro, SMK N 2 Metro, SMK N 3 Metro dan SMK N 4 Metro.

Pembukaan workshop dilaksanakan pada senin sore yang kemudian setelah makan malam dilanjutkan pada malam harinya sesi motivasi sampai pukul 21.30 WIB. Dihari kedua (12/3/2019) sedari pagi sudah masuk materi pertama pembahasan tentang Pelaporan Aset Sekolah dan Barang Milik Daerah (BMD) oleh Edi Firdaus dari Biro Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, kemudian secara estafet lanjut materi kedua dari KPP Pratama Teluk Betung tentang Bendahara Mahir Pajak, jeda makan siang dan sholat lanjut materi tentang kearsipan yang disampaikan oleh Syamsul Hilal Ade, Arsiparis Ahli Muda Ketua Asosiasi Arsipasris Indonesia Provinsi Lampung dan sore harinya materi tentang Juknis BOS Reguler dari Tim Irban IV Inspektorat Provinsi Lampung, Haris Kadarusman dan Ahmad Hernawan.

Para Rabu (14/3/2019) pagi kami bertolak ke Pantai Klara untuk mengikuti kegiatan Outbond di Lanal TNI AL Pantai Klara. Kegiatan outbond ini diisi mulai dari pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) lanjut kegiatan fun games yang sarat akan makna, kemudian setelah jeda makan siang dan sholat kegiatan selanjutnya pengenalan peralatan selam dan langsung praktek menyelam dibawah laut secara bergantian menggunakan peralatan selam.

Menjelang sore diakhir acara kami menyempatkan photo bersama kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat. Pada malam hari ini tidak ada acara resmi hanya acara bebas yang diisi acara organ tunggal menikmati suara rekan-rekan yang menyumbang lagu.

Hari terakhir Kamis (14/3/2019) tibalah saat acara penutupan, kami menyampaikan kesan-kesan kami selama mengikuti kegiatan dan juga pesan dari panitia untuk jangan berkecil hati menjadi tata usaha yang terkadang kerap dipandang tidak menonjol dibanding peran guru tapi sejatinya TU lah yang berperan penting dalam satuan pendidikan dan kegiatan belajar mengajar.

69 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *