Kepala SMK Muhammadiyah 1 Metro Sambut Kunjungan Belajar SMK Muhammadiyah 1 Pringsewu

SMK Muhammadiyah 1 Pringsewu Selasa (2/2/2021) melakukan kunjungan belajar ke SMK Muhammadiyah 1 Metro.

Bertempat diruang kepala SMK Muhammadiyah 1 Metro, kepala sekolah dan waka menyambut baik kedatangan tim guru SMK Muhammadiyah 1 Pringsewu. Dalam kunjungan silahturaminya kepala SMK Muhammadiyah 1 Pringsewu menyampaikan maksud kunjungannya kepada kepala SMK Muhammadiyah 1 Metro dan waka.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pringsewu, Bpk. Zarahuddin menyampaikan maksud kedatangannya selain silahturahmi sesama perguruan Muhammadiyah juga bermaksud belajar tentang pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah berdiri di SMK Muhammadiyah 1 Metro.

SMK Muhammadiyah 1 Metro memiliki LSP P-1 untuk kompetensi keahliah Akuntansi & Keuangan Lembaga yang di ketuai oleh Bowo Adi Riyanto. LSP merupakan lembaga yang mengeluarkan sertifikasi kompetensi yang diakui secara Nasional. Siswa yang memegang sertifikasi ini bisa dikatakan kompetensinya telah standar Nasional dan diakui IDUKA.

Selain berkonsultasi mengenai pendirian LSP, tim guru yang berjumlah 13 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Waka dan guru juga berkesempatan berkeliling meninjau sarana yang dimiliki SMK Muhammadiyah 1 Metro, mulai dari Lab. Komputer, Teaching Factory Minimarket Mutumart dan inkubator bisnis Technopark M1T.

580 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini