Operator Web Sekolah Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Operator Website SMK Muhammadiyah 1 Metro mengikuti Pelatihan Jurnalistik Bagi Operator Webiste Tingkat SMA/K di Universitas Muhammadiyah Metro pada hari selasa (22/06/2021).

Kegiatan ini dihadiri 44 perakilan dari masing-masing SMA/K di kota Metro dan sekitarnya, diawal kegiatan diisi oleh pemateri dari Tribun Lampung Bang Ridwan yang mengisi materi tentang Jurnalistik Dasar dengan diawali tugas membuat Vlog, Bang Ridwan mengatakan bahwa era digital tren media bergeser dari cetak ke digital dan konten video cenderung lebih banyak peminatnya.

Di sesi kedua diisi pemaparan materi dari staf KUI UM Bungsudi yang membawakan materi lebih mendalam tentang membuat konten berita dari mulai judul, teras berita dan penutup.

Kegiatan ini berjalan cukup menyenangkan dengan diselingi sesi tanya jawab, peserta menjadi terlibat aktif selama materi berlangsung, banyak dari peserta yang bertanya tentang materi yang dibawakan.

Diakhir setelah makan siang dan sholat dilanjut sesi 3 yang disampaikan oleh mas Fadil Staf PUSTIK yang membawakan materi tentang website.

80 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini