Pelajar SMK Muhammadiyah 1 Metro ini Hasilkan Jutaan Rupiah

Perkenalkan namanya M. Afrizal, siswa dengan talenta luar biasa di bidang desain grafis. Saat ini ia menjalankan bisnis desain grafisnya untuk para gamers yang ingin dibuatkan logo dan jasa desain 2D, 3D dan anime (ozcrop).

Sewaktu Technopark M1T membuka kelas inkubator bisnis dan melahirkan beberapa startup (bisnis rintisan siswa) talentanya ditemukan oleh guru kami yang kemudian bergabung kedalam startup penerbit buku Tinta Pena menjadi Ilustrator.

Disini skill-nya semakin terasah dalam mengerjakan project-project bisnis Tinta Pena yang kemudian juga memberanikan diri menerima order jasa desain logo game bagi para gamers. Dalam project-project nya sepanjang ia berkarir sebagai ilustrator dan desain logo game saat bersekolah di SMK Muhammadiyah 1 Metro ia telah menghasilkan jutaan rupiah (+/- 2,5jt). Angka yang lumayan besar untuknya sebagai pemula. Tidak hanya Afrizal kurang lebih kami mencatat ada 50 siswa yang memiliki mental entrepreneur yang baik (kemandirian) dan selebihnya memiliki minat yang tinggi terhadap dunia wirausaha.

Mereka-mereka ini yang akan kami asah kemampuan nya di bidangnya masing-masing dengan memberikan bekal ilmu di bidang digital dan content marketing. Kami menyadari tidak semua siswa dapat terserap didunia kerja tapi kami melakukan antisipasi dengan memberikan bekal kewirausahaan, bahkan pengalaman menghasilkan uang sendiri saat menjadi siswa.

Sudah waktunya pilih sekolah yang memberikan bekal ilmu kehidupan untuk mandiri, tidak hanya lulus mencari kerja tapi membuka lapangan kerja minimal bagi dirinya dan kalaupun melanjutkan kuliah ia ber-mindset wirausaha. Karena realitanya lulusan SMK tidak banyak yang terserap di dunia kerja, mau sebanyak apapun sekolah itu bekerjasama dengan dunia usaha / dunia kerja faktanya tetap saja yang diterima hanya segelintir siswa. Di SMK Muhammadiyah 1 Metro, bekal bisnis dan kemandirian kami tanamkan pada diri siswa sejak dini, agar harapan setiap orang tua dapat terwujud melihat anaknya setelah lulus bisa mandiri dan berfikir keras untuk tidak menjadi beban orang tua setelah mereka lulus.

SMK Muhammadiyah 1 Metro The Entrepreurship Based School – Sekolahnya Siswa Berpenghasilan. Kami mencari 100 pendaftar tercepat di gelombang 1 untuk mendapatkan potongan biaya DPP s.d 30%.

Daftar segera di link s.id/ppdbM1

495 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini