SMK Mutu Menjadi Titik Kumpul Kajian Songsong Ramadhan 1442 H

SMK Muhammadiyah 1 Metro menjadi salah satu titik kumpul pelaksanaan Kajian Songsong Ramadhan 1442H. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro tiap tahun rutin mengadakan kajian songsong ramadhan guna menyambut bulan Ramadhan.

Pada tahun ini (2021) tepat 1 tahun pandemi covid-19, PDM berinisiatif untuk tetap mengadakan Kajian Songsong Ramadhan dengan mengusung konsep live via Zoom Meeting. Sebelum pelaksanaan kajian songsong Ramadhan rapat koordinasi dilakukan di ruang pertemuan gedung B lantai 2 SMK Muhammadiyah 1 Metro yang dihadiri seluruh pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kota Metro dan pimpinan ranting dan cabang Muhammadiyah di kota Metro.

Pada rapat koordinasi, Ustadz Hamdi selaku ketua Majelis Tabligh PDM kota Metro memaparkan rundown acara dan menentukan titik kumpul guna mengurangi kerumunan saat acara berlangsung. Terdapat 13 titik kumpul yang ditentukan PDM yang salah satunya adalah SMK Muhammadiyah 1 Metro sebagai perwakilan dari AUM dan ortom yang berada di kawasan Metro Timur.

Dalam Kajian Songsong Ramadhan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 April 2021 pada titik kumpul SMK Muhammadiyah 1 Metro dihadiri PCM Metro Timur, Majelis Dikdasmen Metro Timue, PCA Metro TImur, seluruh dewan guru dan perwakilan siswa yang tergabung dalam IPM.

Kajian Songsong Ramadhan 1442 H diisi oleh para pemateri dari PP Muhammadiyah dan sosialisasi Putusan Tarjih yang disampaikan ketua Majelis Tarjih PDM Kota Metro Ustadz Sujino, M.Pd.I.

165 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini