Awal masuk siswa baru, dipertontonkan aksi Pendekar TSM

Hari ini (12/7) adalah awal masuk siswa baru SMK Muhammadiyah 1 Metro TA 2017/2018, pada hari pertama masuk siswa mengikuti upacara pembukaan Forum Orientasi dan Taaruf Siswa (FORTASI) yang di buka oleh Drs. Sugono, M.Pd.I selaku kepala sekolah, pada sambutannya kepala sekolah menyampaikan ‘mungkin sekolah ini bukan menjadi tujuan awal tapi justru di sekolah ini kalian akan menjemput hidayah karena porsi pendidikan islam akan lebih ditekankan selain kejuruan’.

Penulis jadi ingat wejangan dari Prof. Drs. H. Karwono, M.Pd selaku rektor Unoversitas Muhammadiyah Metro yang kala itu menyampaikan kajian songsong Ramadhan, pada tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa sekolah yang bagus bukan sekolah yang memilah-milah calon siswa yang pintar saja, tapi sekolah yang bagus adalah sekolah yang dapat menghasilkan lulusan yang lebih baik dari sebelumnya. Itulah fungsi dari pendidikan, mendidik untuk menjadi lebih baik.

Setelah upacara penyambutan para siswa baru dipertontonkan aksi ‘pendekar-pendekar’ Tapak Suci Pemuda Muhammadiyah (TSPM) dari kakak-kakak tingkat kelas XI dan XII, sekaligus untuk menarik minat siswa yang ingin mengambil ekskul TSM.

Acara fortasi juga diisi pengenalan kejuruan yang diadakan dikelas masing-masing juruan oleh bapak-ibu guru.

Fortasi ini direncanakan akan berlangsung sampai sabtu (15/7) sebelum masuk kegiatan belajar pada hari senin (17/7).

67 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *