Langkah Kakomkeh DKV Perluas Jaringan DUDI

Kepala Kompetensi Keahlian (Kakomkeh) Desain Komunikasi Visual Muklis Saputra bersama Waka Humas Dwi Susanto berkunjung ke 4 DU/DI guna menjalin kerjasama pemagangan kerja dan pelatihan bagi siswa/i yang mengambil kompetensi keahlian DKV.

Pada Jum’at lalu (7/8/2020) Jurusan DKV mengunjungi 4 DU/DI dari yang direncanakan akan menjalin kerjasama dengan 10 DU/DI yang berada di Metro dan Bandar Lampung.

Seperti kita ketahui bersama bahwa kompetensi keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV) merupakan kompetensi keahlian baru (2020) di SMK Muhammadiyah 1 Metro dan satu-satunya di Metro, jurusan DKV ini lahir salah satunya karena melihat skill siswa SMK Muhammadiyah 1 Metro yang memiliki kemampuan desain yang bagus yang kemudian diasah di M1T Technopark SMK Muhammadiyah 1 Metro melalui program inkubasi bisnis.

Selain itu juga kami melihat banyak calon siswa yang memiliki kemampuan dan minat tinggi dalam bidang industri kreatif. Sejak awal dibuka jurusan DKV ini cukup banyak diminati, terbukti pada angkatan pertama ini ada 20 siswa yang mengambil kompetensi keahlian ini dan ada 5 calon siswa baru di tahun ajaran 2021/2022 mendatang yang mengambil kompetensi keahlian DKV.

Maka tak heran jika Kakomkeh bergegas memperluas jaringan kerjasama dengan DU/DI agar kemampuan siswa terasah dengan baik. Keempat DU/DI yang dikunjungi pada pekan lalu adalah Hamim Grup, Laduny, TVmu dan Centro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *