Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 2019

Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati tahun ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari Jum’at (11/10) s.d Ahad (13/10) bertempat di halaman sekolah.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan panitia yang terdiri dari kader IPM melakukan screening terhadap siswa-siswa kelas X, dalam screening ini terpilih 30 siswa yang dinilai layak mengikuti kegiatan pengaderan IPM ini.

Dibuka secara resmi PKDTM ini pada hari jum’at siang oleh kepala sekolah Rohaniya, S.Pd., M.Pd yang turut dihadiri guru-guru, perwakilan IPM Daerah Kota Metro dam tentunya peserta PKDTM.

Dalam sambutannya ketua IPM SMK MUTU Metro Muhammad Agung menyampaikan ‘mungkin awalnya teman-teman sekalian terpaksa mengikuti kegiatan ini, namun nantinya teman-teman akan merasakan hal yang sangat menyenangkan selama 3 hari kedepan’.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan IPM Daerah kota Metro bahwa dimana saja hampir 90 persen peserta jika ditanya pasti terpaksa mengikuti kegiatan ini, namun lama-lama terbiasa dan malah menjadi hal yang berguna bagi pengembangan diri peserta.

Selain agenda kegiatan selama 3 hari pengaderan ini yang padat kegiatan, ada hal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu Talks how Parenting dan Launching buku ‘Hijrahku KarenaMu’ yang merupakan kumpulan karya tulis siswa yang menceritakan pengalamannya menempuh jalan hijrah. Pada kegiatan Talk show dan Launching ini dihadiri oleh nara sumber Slamet Tedy Siswoyo, M.E.I dan Tri Hanifah, M.Pd.I dan turut mengundang orangtua/wali siswa yang menjadi peserta PKDTM.

Dari kegiatan PKDTM ini diharapkan dapat terlahir kader-kader IPM yang tangguh, berkarakter islam dan bermutu sesuai dengan tema kegiatan ini.

25 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *