SMK Muhammadiyah 1 Metro Jalin Kerjasama Pemagangan ke Jepang

SMK Muhammadiyah 1 Metro – Kamis (16/05) SMK Muhammadiyah 1 (SMK MUTU) Metro kedatangan tamu dari IKAPEKSI (Ikatan Pengusaha Kenshuusei Indonesia) wilayah Kota Metro. IKAPEKSI sendiri merupakan organisasi yang dibentuk oleh alumni peserta pemagangan program IMM Jepang. Sejak dibentuk pada tahun 2013 organisasi ini terus berkembang seiring banyaknya alumni pemagangan Jepang yang bergabung. Jebolan program IMM Jepang ini rata-rata menjadi pengusaha sukses diberbagai sektor usaha mulai dari usaha kuliner, properti, pertanian, otomotif dll.

Kedatangan pengurus IKAPEKSI Kota Metro ke SMK Muhammadiyah 1 disambut baik oleh kepala sekolah Rohaniya S.Pd., M.Pd. yang didampingi Waka Humas Dwi Susanto, M.Pd. Dalam kunjungannya ini, ketua IKAPEKSI Metro menyampaikan tujuannya untuk menjalin kerjasama dengan SMK Muhammadiyah 1 Metro untuk program pemagangan alumni ke Jepang, dimana program pemagangan ini memiliki banyak sekali keunggulan selain menempuh jalur resmi kerjasama Pemerintah Indonesia – Jepang juga memiliki keunggulan besarnya fee/salary yang akan diterima peserta pemagangan dan bimbingan usaha setelah menyelesaikan program pemagangan.

Pertemuan ini berjalan dengan penuh kekeluargaan dan santai karena selain sudah saling mengenal sebelumnya juga banyak diisi dengan obrolan tentang kehidupan di Jepang yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Melihat banyak keunggulan dan kebaikan yang akan didapati alumni pihak sekolah memutuskan untuk menyepakati kerjasama pemagangan ini. Harapannya dengan menjalin kerjasama pemagangan ini alumni lebih banyak yang tertarik dan memiliki minat untuk menimba pengalaman dan ilmu di negara lain, dan tentunya kesempatan untuk memperbaiki kualitas ekonomi keluarga para alumni.

104 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *