Visitasi Asesor Akreditasi Program Keahlian Administrasi Perkantoran

Bulan ini SMK Muhammadiyah 1 Metro menerima kunjungan dari tim asesor akreditasi provinsi, kali ini yang mendapat giliran adalah program keahlian Adminitrasi Perkantoran.

Visitasi yang semula dijadwalkan tanggal 15 & 16 September 2017 dimajukan menjadi tanggal 14 & 15 September 2017. Tim Asesor yang bertugas pada akreditasi kali ini adalah Tedi Rusman, M.Si dari Unila dan H. Bahrim, S.Pd selaku pengawas dari Bandar Lampung.

Untuk menghadapi Akreditasi ini pihak sekolah telah membentuk tim akreditasi yang terdiri dari 8 standar, yaitu 1. Standar Isi, 2. Standar Proses 3. Standar Kompetensi Kelulusan, 4. Standar Pendidikan & Tenaga Kependidikan, 5. Standar Sarana & Prasarana, 6. Standar Pengelolaan, 6. Standar Pembiayaan dan 7. Standar Penilaian.

Hari pertama visitasi, asesor melakukan wawancara kelengkapan dokumen, satu persatu standar nya masing-masing. Dan lanjut hari kedua, asesor melakukan pengamatan lingkungan yang berkaitan dengan sarana dan prasarana sekolah.

Alhamdulillah tim 8 standar yang diberi tanggung jawab di standar nya masing-masing sangat solid bekerjasama membantu memenuhi kebutuhan standar yang diminta.

Diakhir visitasi, tim asesor memberikan kesan-kesannya selama 2 hari visitasi, salah satu penilaian posistif yang diberikan asesor adalah pembangunan sekolah yang dinilai baik dan tentu saja tiada sekolah di dunia ini yang sempurna tapi kemauan untuk selalu bertumbuh dan bekerja keraslah yang harus selalu di jaga demi mencapai kemajuan bersama.

30 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *